Jumat, 17 April 2020

Tips Menggunakan Hijab untuk Wajah Bulat


Tips Menggunakan Hijab untuk Wajah Bulat - Saat ini, hijaber atau mereka yang mengenakan hijab jauh dari kata-kata lama atau kesan usang. Jilbab yang dulu memberi kesan "tua" dan tidak fashionable telah menghilang karena desain dan warna hijab telah mengalami banyak perkembangan dan modifikasi.


Mulai dari jilbab Zoya berukuran standar hingga ukuran lebar saat ini tidak mencegah wanita muslim terlihat sopan dan cantik. Bahkan, keberadaan jilbab juga merambah ke dunia mode dan menyandingkan jilbab di panggung mode yang diakui oleh dunia.

Memilih jilbab sama seperti memilih pakaian karena dalam mengenakannya, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah bentuk wajah. Perbedaan bentuk wajah antara satu wanita dengan yang lain dapat mempengaruhi jilbab yang digunakan. Jilbab yang cocok dengan bentuk wajah tidak hanya memaksimalkan penampilan tetapi juga nyaman dipakai.

Gunakan Dalaman
Mengenakan jilbab dalam atau dalam yang sering disebut ciput adalah bagian penting. Kedalaman jilbab berfungsi untuk menjaga rambut termasuk alat kelamin tidak mudah berantakan dan terlihat. Selain itu, jilbab bagian dalam juga bisa menjaga posisi jilbab sehingga tidak mudah melorot.
Jilbab dalam atau jilbab dengan bentuk topi juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Saat ini, kerudung bagian dalam telah muncul dalam beberapa model dan salah satunya dapat memberikan siluet tipis pada wajah. Pilih jilbab bagian dalam dengan bahan yang nyaman seperti rajutan, kain krep, atau katun.

Bagaimana Tips Menggunakan Hijab untuk Wajah Bulat?

Gunakan Bahan Tipis
Bahan tipis bukan berarti melamun sehingga rambut mudah terlihat. Tipis di sini dimaksudkan untuk menyerap bahan keringat ringan dan seperti katun atau katun. Anda juga bisa mengenakan sutera mengkilap jika ingin tampil formal.

Gunakan Tulang pipi sebagai Tolok Ukur
Mengenal bagian tubuh Anda dengan baik dapat memberikan kenyamanan bagi Anda saat membeli pakaian, serta jilbab. Anda bisa menggunakan tulang pipi sebagai patokan sehingga Anda bisa mendapatkan jilbab dengan desain yang tepat. Anda bisa membeli kerudung dengan model pad yang panjang sehingga bisa memberi ilusi wajah yang kurus.

Pilih Motif yang Tepat
Jilbab berpola dipilih oleh wanita Muslim yang ingin terlihat ceria dan energik. Bagi Anda yang kebetulan memiliki wajah bulat dan suka memakai motif jilbab, ada baiknya memilih pola yang besar tetapi masih tersedia ruang agar tidak terkesan tumpang tindih.

Anda juga bisa mengatasi wajah bundar dengan menggunakan jilbab berwarna dingin dan coba juga jilbab dengan motif kombinasi. Padukan dengan pakaian berwarna netral agar penampilan Anda tidak terlihat terlalu ramai.

Perhatikan posisi kerudung
Saat mengenakan jilbab, Anda bisa menarik kerudung ke depan sehingga jilbab menutupi pipi. Anda juga bisa membentuk ujung jilbab lebih lancip atau memakai alas dalam yang tegak sehingga siluet tipis di wajah bisa dibuat.

Jangan Jepit Di Bawah Dagu
Saat menjepit penjepit atau jarum pada kerudung, Anda bisa meletakkannya di rahang, bukan di bagian bawah dagu. Posisi ini bisa mengalihkan perhatian dari leher yang mungkin berlapis-lapis atau cenderung gemuk. Untuk kenyamanan, Anda bisa memakai penjepit yang tidak tajam seperti jepit magnet untuk kerudung. Itulah pembahasan mengenai tips menggunakan hijab Zoya ubtuk wajah bulat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua .