Kamis, 02 April 2020

Supaya Sayur Segar Tanpa Kulkas

Sayur sebaiknya diolah dalam kondisi yang segar. Untuk memper tahankan kesegaran tersebut, biasanya sayur disimpan dalam lemari es apabila belum diolah. Tapi, apabila tidak punya lemari es bagaimana tutorial mempertahankan kesegaran sayur? Berikut ini trik yang dapat dicoba:

Supaya Sayur Segar Tanpa Kulkas

  • Biarkan sayur tetap terbungkus dalam plastik. Ini untuk mengurangi kadar kelembapan serta vitamin yang terserap ketika terkena sinar matahari, Hanya, membungkusnya jangan terlalu ketat, supaya sirkulasi udara tetap terjaga.
  • Sesekali semprot sayur tersebut dengan air. Ulangi tutorial ini berbagai kali ketika sayur terkesan mulai layu. Tutorial ini berkegunaaan untuk menjaga kelembapan serta kesegaran sayur. Hanya saja, tutorial ini cuma membikin sayur bersi kukuh selagi 12 jam.
  • Apabila sayur tersebut tetap lama diolahnya, lebih baik biarkan saja utuh. Jangan hingga dipotong-potong terlebih dahulu. Ini bakal mengurangi kadar vitamin yang terkandung dalam sayur. 


Memilih serta Menyimpan Sayuran Segar
Pilih warnanya yang paling segar serta teksturnya kencang. Terus pekat warnanya (hijau, kuning, oranye, alias merah muda), terus tinggi kandungan vitaminnya. Hindari sayuran yang memar, tersayat sayat alias ada bercak tidak lazim pada permukaannya. Sayuran keras lebih awet daripada sayuran lunak. Di lemari pendingin, sayuran lunak butuh dilindungi oleh wadah kedap udara supaya tidak lekas layu. &Jpaya tidak cepat rusak, sayuran baru dicuci sebelum diolah. Tutorial mencuci semacam buah buahan. Jangan dipotong alias diiris sebelum dicuci supaya vitamin serta mineralnya tidak larut bersama air. Sayuran lunak tidak tahan disimpan lebih dari dua hari sekalipun dalam lemari pen dingin.

Memilih serta Menyimpan Sayuran Buah
Sayuran buah semacam alpukat, belimbing, paprika, serta tomat. Disebut sayuran buah lantaran mempunyai biji namun kadar gulanya sangat rendah. Sayuran buah dapat dikombinasikan dengan sayuran biasa serta juga dengan zat pati semacam nasi, roti, alias pasta.
Kombinasi sayuran buah dengan buah buahan agak menyulitkan mereka yang pencernaannya sensitif. Sayuran buah sebaiknya dimakan segar serta mentah. Terutama tomat, bila dimasak kadar keasamannya bakal meningkat.