Minggu, 10 November 2019

Tips Mudah Memilih Kelapa Muda A.K.A Dugan/Degan Untuk Es Kelapa Muda

Orbitpedia-Kelapa muda A.K.A Dugan/Degan ini tidak sedikit digemari alias dibahagiai kalangan manusia baik dalam bentuk kelapa muda saja alias dalam bentuk minuman, hehe.. Tidak sedikit dari kami tergolongnya penulis juga mengharapkan kelapa muda untuk faktor es kelapa muda umpama, itu wajib yang cocok, serta enak tidak terlalu tua alias terlalu muda. Apakah kamu sekalian sempat bertanya sama tukang jual es kelapa muda, mengenai gimana sih tutorial mudahnya milih kelapa muda? Hayo sempat gak..

Tips Mudah Memilih Kelapa Muda A.K.A Dugan/Degan Untuk Es Kelapa Muda

Kalo anda semua belum sempat nanya tetapi pingin tau, langsung aja nih simak postingan ini yang mengulas trik mudah memilih kelapa muda.

Trik Mudah Memilih Kelapa Muda A.K.A Dugan/Degan:

1. Lihat kulit / sabutnya
Ini pengamatan dasar, kalo warna kulitnya telah coklat pasti saja bukan kelapa muda.

2. Lihat Ujung batok
Lihat ujung batok kelapa ada lingkaran yang menandakan tua alias muda, pilih yang lingkarannya tidak terlalu lebar diameternya, untuk menemukan yang kelapa muda.

3. Guncangkan
Cara idealnya merupakan dengan mengguncangkannya. Apabila Kamu mendengar adanya bunyi kocokan air di dalamnya, maka berarti kelapa itu tetap fresh. Apabila tidak terdengar bunyi apapun, maka dapat sehingga kelapa itu telah tua.

4. Tepak-tepak kelapa tersebut
Apabila ada getaran di dalamnya, maka kelapa tersebut mengandung daging yang semacam lendir (dagingnya tetap tipis serta muda untuk dimakan pakai sendok)
Apabila getaran di dalamnya tidak terlalu terasa, maka kelapa tersebut mempunyai daging yang telah agak tebal serta keras (perlu tenaga sedikit untuk menyendok dagingnya)