Selasa, 17 September 2019

Panduan Beternak Kenari untuk Pemula

Cara beternak Kenari dari mulai pemilihan indukan alias bakalan indukan, awal penjodohan hingga menyatukan Kenari dalam satu sangkar dengan cara umum, untuk detailnya kelak bakal kami bahas dalam postingan kami lainnya. Bagi yang telah ahlikami menginginkan koreksinya apabila fotoan umum tutorial beternak kenari ini ada yang terlewatkan. Serta bagi yang tetap pemula semacam kami, mari kami belajar bersama setahap demi setahap untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam usaha kami beternak Kenari.

Panduan Beternak Kenari untuk Pemula

Cara beternak kenari dengan cara umum ada berbagai faktor yang wajib kami perhatikan, ini sangat penting untuk kami saat bakal mengawali usaha ternak kenari ini, sebab 1 saja kamu lewatkan maka besar kemungkinan kamu bakal mengalami kegagalan alias penundaan kesuksesan. Apa saja faktor penting yang wajib kami perhatikan,

Usia burung Kenari untuk indukan

  • Jenis kelamin burung Kenari
  • Kandang ternak burung Kenari
  • Proses penjodohan burung Kenari
  • Pemindahan burung Kenari dalam 1 sangkar
  • Usia burung Kenari untuk indukan

Usia Kenari untuk indukan merupakan faktor penentu sukses alias tidaknya dalam beternak kenari, usia Kenari indukan yang paling baik untuk diternak merupakan 6 bulan untuk kenari betina serta 8 bulan untuk kenari jantan.

Jenis kelamin burung Kenari
Anda sebagai peternak wajib bisa mengenali ciri-ciri Kenari jantan serta betina, dalam faktor mengenali tipe kelamin Kenari ini lumayan susah bagi kami yang tetap pemula. Pendekatan awal yang bisa kami perbuat merupakan dengan menonton dari postur tubuh kenari, tetapi dalam permasalahan tertentu kadang ada kenari yang sangat susah ditentukan tipe kelaminnya. Adapun cirinya yaitu :

Kandang ternak burung Kenari
Kandang ternak, ukuran, tata letak serta posisi kandang ternak, lingkungan serta sarana penunjang lainnya wajib kami perhatikan betul. Perhatikan kemungkinan timbulnya gangguan dari serangga serta fauna lainnya. Detail mengenai ukuran kandang serta isiannya bakal kami bahas tersendiri. Kandang ada baiknya dibangun menempel ke dinding, serta untuk menghindari dari serangan serangga semacam semut daerah sekeliling sangkar yang menempel ke tembok di kelilingi dengan kapur ajaib yang bisa kamu bisakan di mini market. Apabila kandang ternak memakai kaki-kaki maka pada kaki-kakinya bisa diolesi dengan olie bekas. Serangan alias gangguan mutlak lainnya yaitu tikus, tikus tak jarang  mengambil makanan kenari, tetapi disaat tertentu tikus juga memlukai alias membunuh Kenarinya.

Proses penjodohan burung Kenari
Apabila kamu telah memilih serta membeli sepasang kenari dengan usia yang telah masuk kriteria siap ternak maka, proses selanjutkan merupakan proses  penjodohan. Proses penjodohan ini biasanya diperbuat dengan tutorial kenari jantan serta betina di tempatkan pada sangkar yang tak sama, serta selanjutnya kedua sangkar Kenari tersebut ditempatkan saling berdekatan. Dalam faktor ini tak sedikit peternak pemula semacam halnya kami dulu yang tak sabar menjalani proses penjodohan serta langsung memasukan jantan serta betina kedalam satu kandang. Apabila Kenari tersebut belum ada “keberminatan” satu serta yang lainnya maka dampaknya kedua Kenari bisa saling menyerang. Apabila kami memakai sangkar alias kandang terpisah maka kami bakal mengenal kesiapan untuk dijadikan satu kandang alias timbulnya “keberminatan” diantara kedua burung Kenari.

Pemindahan burung Kenari dalam 1 sangkar
Proses selanjutnya yaitu menyatukan kedua kenari tersebut dalam 1 sangkar. Kamu bisa mengenali ciri apa saja yang muncul serta bisa dijadikan tanda bahwa kedua burung Kenari telah siap disatukan dalam satu sangkar merupakan, saat burung Kenari jantan didekatkan dengan betinanya maka burung Kenari jantan bakal mengejar dengan menabrak sangkar dengan bunyi kicauan yang keras, selanjutnya kamu perhatikan betinanya, tanda apabila telah siap disatukan maka burung Kenari betina bakal menggerakan sayapnya serta merendahkan tahap depan tubuhnya sebagai tanda  minta kawin. Ciri-ciri lainnya bakal kami bahas tersendiri.

Cara beternak Kenari untuk pemula
Demikian postingan awal ini yang kami buat ini, serta terbukti kami fokuskan untuk yang tetap pemula, kami berharap postingan pengangkut yang kami masukan dalam kategori tutorial beternak Kenari ini lumayan bisa memberbagi fotoan kasar mengenai alur persiapan mulai dari persoalan pemilihan hingga ke persiapan mengawinkan, semoga berguna untuk kamu yang membutuhkan .